Jumat, 01 Juni 2018

5 Manfaat Investasi Yang Tidak Membantahkan Dalam Reksadana

cara transfer pulsa 3
5 Manfaat Investasi Yang Tidak Membantahkan Dalam Reksadana

Sejak reksadana diperkenalkan, mereka telah menjadi salah satu opsi investasi paling populer bagi investor di seluruh dunia.
Jika Anda adalah individu dengan tabungan yang cukup besar dan ingin menjelajah ke dunia investasi pasar saham, reksadana return yang tinggi adalah pilihan terbaik Anda.
Berikut adalah 5 manfaat berinvestasi dalam reksadana yang pasti akan membujuk Anda untuk berinvestasi dalam reksa dana.
Menawarkan Anda Berbagai Portofolio
Berinvestasi dalam berbagai komoditas pasar adalah salah satu cara terbaik untuk menjamin pengembalian yang lebih baik. Berinvestasi banyak uang dalam aset tunggal dapat membuat Anda rentan terhadap risiko tertentu yang datang dengan investasi tertentu. Bayangkan Anda berinvestasi besar-besaran dalam real estat atau ESOP, imbal baliknya dapat meningkat tetapi meninggalkan Anda dengan risiko gagal juga karena volatilitas pasar tidak dapat diantisipasi.
Sebaliknya, Anda harus memilih untuk berinvestasi dalam beragam cara seperti reksadana misalnya. Investasi serendah Rs.1.000 atau lebih dalam sebulan dapat membantu Anda mendiversifikasi portofolio Anda.
Opsi Likuiditas
Reksa dana biasanya merupakan investasi cair, yang berarti uang Anda tersedia untuk Anda kapan pun Anda mau, kecuali dana tersebut memiliki periode lock-in tertentu. Selain itu, dana ini terintegrasi dengan sangat baik ke rekening bank Anda dan Anda dapat memperolehnya dalam beberapa hari, jika Anda ingin menarik investasi Anda.
Biaya Pengelolaan Aset Rendah
Reksa dana biasa mengumpulkan uang dari banyak investor. Ini juga berarti bahwa biaya menjalankan reksadana dibagi dan dibagi antara investasi yang dilakukan oleh semua investor. Inilah mengapa Anda mendapatkan biaya manajemen yang lebih rendah dalam reksadana, yang biasanya sekitar 2,25% dari investasi awal Anda atau 1,5% hingga 2% dari investasi tahunan Anda.
Diatur dengan sangat baik
Reksa dana di India diatur oleh Securities and Exchange Board of India (SEBI), yang menegakkan transparansi dalam reksadana dengan membuat perusahaan mengungkapkan portofolio mereka setidaknya dua kali setahun. Ini membantu Anda membuat keputusan yang hati-hati dan juga menentukan apakah perusahaan manajemen dana telah memberikan sesuai dengan apa yang telah mereka janjikan.
Proses Mudah
Selama Anda memiliki rekening bank dan nomor PAN, sangat mudah bagi Anda untuk berinvestasi dalam reksadana. Semua yang Anda perlukan adalah melampirkan nomor PAN Anda untuk transaksi Rs.50, 000 atau lebih dengan cek yang ditandatangani dan investasi Anda selesai. Juga, semua kota tingkat atas memiliki berbagai titik pengumpulan dan distribusi, yang memudahkan Anda untuk mengumpulkan dan menyimpan aplikasi Anda.
Berinvestasi dalam reksadana adalah, tidak diragukan lagi, cara yang bagus untuk memperkuat portofolio keuangan Anda dan mendapatkan hasil yang lebih baik, tetapi Anda harus sama gigihnya karena mereka tidak menjamin pengembalian bunga tetap atas investasi Anda. Jadi, selalu pastikan untuk membaca setiap dan semua dokumen yang terkait dengan dana sebelum berinvestasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar