Senin, 04 Juni 2018

15 Minggu Hamil: Tanda dan Gejala Ceritanya

baju pesta
15 Minggu Hamil: Tanda dan Gejala Ceritanya

Para wanita dikaruniai dewa dengan salah satu pengalaman paling menakjubkan: kemampuan untuk menumbuhkan makhluk hidup di dalam dirinya. Setiap kehamilan adalah istimewa dan harus dirangkul dengan pikiran terbuka. Makanan yang tepat dan perawatan yang tepat akan sangat membantu dalam membuat bayi kuat dan sehat.
Ketika seorang wanita hamil 15 minggu, dia mungkin merasa banyak kembung daripada sebelumnya. Benjolan bayi sangat menonjol dan dia tidak bisa lagi memakai pakaian favoritnya lagi. Ini adalah waktu yang tepat untuk berbelanja pakaian hamil yang terlihat bagus dan nyaman bagi wanita itu. Penambahan berat badan juga merupakan kejadian umum lainnya dan saat ini wanita itu mengidam eksotis dan dia mungkin menggerogoti makanan yang belum pernah ada sebelumnya. Jadi, pada titik waktu ini dia sering mendapatkan berat badan yang luar biasa. Tubuh sedang mempersiapkan dengan cepat dan progesteron seperti itu juga dilepaskan pada tingkat yang berat. Hal ini membuat wanita rentan terhadap gas dan dia dapat menghindari hal ini dengan menghindari makanan yang memicu aktivitas seperti soda atau kacang-kacangan dll.
Pada kehamilan 15 minggu, bayinya 15 inci dan telah naik satu ons lagi. Sumsum tulang belakang bayi sekarang telah terbentuk sepenuhnya. Namun, disarankan bagi para ibu untuk tidak berhenti mengambil pil asam folat mereka karena ini masih penting untuk bayi yang sedang berkembang. Fenomena baru lainnya terjadi pada bayi. Tulang si kecil mulai terbentuk dan proses ini akan berlanjut untuk seluruh kehamilan.
Sekarang ketika wanita tersebut hamil 16 minggu, seorang wanita normal mungkin telah memperoleh sebanyak kira-kira sepuluh pon dan bayinya juga tumbuh sangat cepat. Selama minggu ini wanita akan merasakan sensasi asing. Ini adalah minggu ketika bayi akan mulai bergerak di dalam perut. Ini mungkin jatuh ke wanita itu sebagai kupu-kupu di perutnya. Bayi itu sekarang tumbuh dengan sangat cepat dan sekarang menjadi lebih dari 4,5 inci.
Dikatakan oleh kebanyakan orang yang berpengalaman bahwa bayi sekarang menyerupai ukuran mangga! Sebelumnya bayi memiliki mata dan telinga yang berkembang tetapi sekarang hal yang paling luar biasa telah terjadi! Di antara ribuan ekspresi di dunia manusia, si kecil juga telah mulai memiliki ekspresi wajahnya sendiri! Namun, dia masih tidak memiliki kemampuan untuk mengendalikan ekspresi ini. Perkembangan baru lainnya pada tahap ini adalah tangan dan jari tangan bayi berkembang dan berbeda. Sebelumnya bayi hanya memiliki piring bukan jari-jarinya, sekarang mereka berkembang menjadi jari-jari yang bisa dibedakan! Jari-jari masih pendek sekarang tetapi minggu-minggu mendatang akan melihat mereka tumbuh cukup cepat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar