Senin, 26 September 2016

Berat Tubuh Bayi Stagnan lantaran Tolak Makanan -

cara memilih green coffee

Berat Tubuh Bayi Stagnan lantaran Tolak Makanan -

 

Bertanya : Dok, anak saya 11 bln., dia sulit makan. Saya telah coba semuanya makanan. Saya mencari informasi makanan yang bagus gizinya, namun anak saya masihlah tidak ingin makan walau sebenarnya waktu saya cobalah rasa-rasanya enak. Berat tubuhnya sampai 11 bln. masihlah 7 kg. Saya telah ke dokter. Dokter katakan mesti minum susu, namun anak saya tidak ingin minum sufor, susu soya juga tidak ingin. Dia cuma ingin minum ASI. Bagaimana ya agar anak saya nafsu makannya naik? Wiwi, 24, Jakarta. Jawab : Ibu Wiwi yang baik, Makan pada anak yaitu satu sistem pendidikan. Sebagai satu sistem pendidikan pastinya butuh dikerjakan dengan cara berkaitan, berulang (repetitif), disiplin serta pastinya dalam situasi yang mengasyikkan. Diluar itu, baiknya ketika jam-jam makan paling utama (pagi-siang-sore/malam), pemberian ASI/susu formula ataupun makanan ringan baiknya dijauhi mengingat hal itu bisa mengganggu sistem pembelajarannya untuk makan. Pastinya segi lain yg tidak kalah utama yaitu tentang macam rasa, warna serta struktur makanan sesuai dengan kekuatan serta kegemaran si kecil. Sistem ini pasti tak semudah disampaikan, tetapi tiap-tiap anak senantiasa mempunyai peluang yang sama untuk “sukses” dalam meraih kekuatan makannya. Aspek kesabaran dari orang-tua yang melatihnya makan begitu utama untuk meraihnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar